Tuesday, March 5, 2013

PANTUN CATATAN SENIN PAGI

oleh : Oesman Doblank

Ketika sadar kehilangan peniTI
Ibu malah batalkan niat perGI
Aneka peristiwa datang silih ganTI
Beberapa kucatat di Senin paGI

Pemimpin kerap pamerkan sikap luGU
Padahal, tindak tanduknya bak preMAN
Penyelesaian masalah sangat ditungGU
Tapi SBY malah milih minggat ke JerMAN

Soal internal partai boleh ditinggalKAN
Cuma hukum jangan dijadikan poliTIK
Kata Saan Mustofa, SBY jelas mendoaKAN
Agar dalam diam, Anas tak lempar kriTIK

Memangnya siapa yang sedang berakroBAT
Bicara tuh jangan asal jeblak tapi hati haTI
Mereka yang datang kerumah kan sahaBAT
Selain bersilaturahim juga memberi simpati

Waktu tiba kan ngucap assalammualaiKUM
Saat nyambut tak menggelar acara resMI
Waktu diminta agar fokus ke masalah huKUM
Saya baru sadar, kalau saya sedang dizholiMI 

Waktu itu, suasana cenderung memaNAS
Padahal saya bilang Nazar berhalusinaSI
Waktu bilang saya siap digantung di MoNAS
Lantaran saat itu saya dalam kondisi emoSI

Dulu hambalang masih ilalang dan berduRI
Saat itu saya masih menjabat ketua komiSI
Hari ini yang mau ke rumah timwas CentuRY
Siapapun boleh dengar dan boleh mengkritiSI


Apa yang baru saja digelar rakyat JaBAR
Katanya sih pesta untuk berdemokraSI
Apa yang oleh Rieke dan Teten diseBAR
Ada kecurangan dan hasilnya dikritiSI

Kalau mau belajar dari semut rangRANG
Kita bisa belajar hakikat gotong roYONG
Mengapa nomor empat dituding cuRANG
Karena duit dipakai buat beli kahoYONG

Suatu saat, rakyat tak mau lagi meliRIK
Sebab, hobi kader partai sebatas korupSI
Jika yang anda catat jauh lebih menaRIK
Dipersilahkan untuk ikut berpartisipaSI 

0 komentar:

Post a Comment