Tuesday, July 16, 2013

PANTUN NUNGGU LEBARAN

oleh : Oesman Doblank

Ada gusuran buat kepentingan pelebaRAN
Kalau warga ikhlas jalan bakalan aWET
Kayaknye anak gue semangat nunggu lebaRAN
Untung.. puasanye lancar mulutnye gak cereWET

Bukan lantaran gue udeh bisa ngejelaSIN
Tapi, meski masih bocah anak gue ngerTI
Cuma, tetep aje gue terus menerus dikeleSIN
Soalnye, die kepengen beli baju begambar aTI

Die bilang, kan tiap tahun dituntut naik keLAS
Jadi, wajar kalo permintaannye dikabulKAN
Gue siap ngebelin kalau puasanye terus ikhLAS
Sebagai babe, begitulah yang mesti gue lakuKAN

Duuh.. siape tuh yang metik kembang melaTI
Kan kalau gak pamit bisa dituding pencuRI
Kate pak guru, ngedidik anak mesti pakai haTI
Kalau pake sikap kasar malah bisa belok kiRI

Yang jelas, sebagai babe gue gak keleleRAN
Meski banting tulang siap nyenengin aNAK
Semangan anak gue nunggu datang lebaRAN
Kalo gak menuhi permintaan rasanya gak eNAK

Untungnye, anak gue nggak banyak laGA
Dibilangin orangtue didenger dan dilaksanaKAN
Puasanye sih gak sebatas nahan laper dan dahaGA
Sebab, die belajar hawa nafsunya dijinakKAN

Be.. kata die, puasa kan gak bikin aye keleleRAN
Malah, rasanya badan makin hari makin seHAT
Gue bilang, pokoknye lo berhak nikmati lebaRAN
Sebab, diajarin soal agama, di hati si bocah terpaHAT








   

0 komentar:

Post a Comment