Tuesday, June 11, 2013

CERITA BERSAMBUNG (42)

MASIH ADA JALAN
Oleh : Oesman Doblank

EMPAT PULUH DUA


             Bondan segera menghampiri kedua pria yang sepertinya sepakat untuk berbarengan menunggu isteri mereka berada bersama di kamar mandi.
          “ Saya mohon maaf, pada bapak berdua. Sumpah, saya tidak punya maksud apapun ter lebih niat membuat bapak-bapak susah.” 
            “Waah, anda tidak salah apa-apa, kok. Tadi, kita malah bingung karena pak Sabar nangis dan kemudian isterinya mewek. Sekarang, malah senang karena lagi susah malah bisa ketawa”
           “Iyaa,, dik. Benar, kok, nggak apa-apa. Saya pribadi, malah senang. Nggak nyangka, di rumah sakit dapat kesegaran dan kita bisa tertawa tanpa rencana “
           “Itulah hebatnya boss saya, pak. Hidup nya, selalu senang dan seharian ini, saya nggak pernah melihat boss saya susah. Senang te ruuuuus “
           “Aaah, semua ini, kan,  gara-gara lu nge bohongin gue. Coba, kalau gak bilang isteri lu le bih cakep dari Jupe, nggak mungkin gue berani ngomong jujur “
           “Boss.. suami yang mencintai isterinya de ngan jujur, suami yang sayang isterinya dengan ikhlas, nggak bakalan ikhlas kalau bilang isteri nya tidak cantik. Pokoknya, isteri saya itu, lebih cantik dari isteri siapa pun. Iya, kan, pak ?”
           “Saya pikir, setiap suami harus bersikap seperti itu,” bapak berkaus hijau dan bercelana blue jeans, menanggapi dengan cepat.
           Tapi, bapak yang bercelana putih, dengan baju koko dan memakai kopiah, baru  menjawab setelah berfikir sejenak 
            “ Kalau menurut saya, tergantung dari ba gaimana setiap pribadi menilai kondisi isterinya
Sebab, melihat kecantikan harus dari luar dan da ri dalam. Tidak bisa hanya dilihat dari satu aspek semata “
             “Waah, maaf, pak. Bukan saya nggak ter tarik dengan masalah ini. Cuma, saya takut ng gak kebagian waktu buat nengok anaknya bang Sabar. Oh, iya, saya pamit dulu ke isteri abang. Baru antar saya nengokin anak abang”
             Bondan segera menuju ke ranjang Ariya ni.Ia langsung minta izin karena takut kehabisan waktu buat melihat bayi mereka.
             “Boss… terima kasih banyak. Tadinya, saya tidak percaya. Tapi, setelah diceritakan, bang Sabar, melihat bingkisan dan melihat fakta lainnya, saya yakin, boss sangat baik. Terima ka sih, boss. Semoga Allah membalas semua kebai kan boss. Selalu memberi karunia dan hidayah pada boss. Saya dan bang Sabar, nggak tahu ba gaimana cara membalas semua kebaikan boss pada kami. Huhuhuhuuuhuuhuuu….Yaa Allah, lindungilah dan berikanlah kepada boss, Rahmat terbaik dari sisiMU “
            Bondan, yang semula hanya ingin pamit, menghargai isteri Sabar, yang kepingin sekali me meluknya. Bondan tak ragu memeluk Ariyani , yang sesenggukan.
            “Mbak… saya nggak punya dan nggak bi sa apa-apa. Saya pun gak hanya sebatas ingin ber bagi.Soalnya,Allah itu begitu baik, Allah tidak pelit kepada para hambanya. Jadi, jika hamba nya pelit, maka kepelitannya tidak akan pernah berarti apa apa bagi Allah. Sekarang, ijinkan sa ya nengok bayi mbak, yaa ?”

           “Silahkan, boss. Terima kasih “



Bersambung

0 komentar:

Post a Comment