Wednesday, May 8, 2013

CERITA BERSAMBUNG (18)


MASIH ADA JALAN
oleh : Oesman Doblank

DELAPAN BELAS


“Iya, boss. Mestinya memang harus seperti yang baru saja boss bilang. Harap maklum, boss, tadi kondisi saya lagi pusing. Kemarin, isteri saya melahirkan. Mestinya, cukup di bidan. Eeh, si Bidan malah langsung membawa isteri saya ke rumah sakit.
Dia bilang nggak sanggup, karena bayinya sungsang. Untung bidannya ngejamin. Jadi lang sung di tanganin. Alhamdulillah, isteri dan anak selamat. Tapi, waktu tadi pagi saya bezuk, dokternya bilang, kemungkinan baru tiga hari mendatang bisa pulang. Nah, siapa yang nggak pusing boss?
Tuh bidan, mentang-mentang mau cepet, eeeh, die bawa ke rumah sakit mahal. Memang sih, dekat dari rumahnya. Tapi, ngeberatin beban saya”
Bondan terpaksa membuka helmnya dan mendekatkan kepalanya ke kepala Sabar, si tu kang ojek
“Waktu bikinnya sama sekali nggak pusing dan nggak terasa berat, kan, bang ?”
“Hahaaha Si boss bisa saja, “
“Tapi, benar, kan, apa yang barusan saya bilang?”
“Sangat benar, boss. Waktu bikin, boro-boro ingat sama pusing atawa beban berat. Sama mertua yang sering cemberut juga tidak ingat. Lhaa, benar, boss. Saya cuma ingat sama enak dan nikmatnya saja.
Malah, kadang kala, maunya pakai nambah. Setelah masuk ke rumah sakit bersalin bertarif mahal, mau nyesalin perbuatan masa silam, malah serasa percuma. Toh, harus tetap bayar juga. Tapi, saya pasrah saja. Semisal di sandera karena nggak sanggup bayar, apa boleh buat “
“Makanya, setelah dapat yang satu ini, langsung di rem dulu aja “
“Waaah, sulit banget, boss. Lagipula nanti isteri saya tersinggung. Kalau saya usul mau nge rem, ntar dia sangka saya nganggap dia truk gandengan. Kan repot “
“Maksud gue, bukan rem kepingin ngekepin, bang Tapi, rem punya anak. Caranya, kan gampang. Pakai kondom aja juga bisa. Praktis, kan ?”
“Waduuuuh, bisa apa nggak, ya, saya pakai kondom Soalnya, terus terang, boss. Meski saya cuma tukang ojek, isteri saya lebih cakep dari Jupe yang jadi bintang iklan kondom yang sering muncul di televisi
“Maksud abang, Jupe tuh, Jupri Pesek atau Jubaedah Peyang ?”
“Bukan itu, boss. Masa sih, boss nggak suka nonton teve dan nggak tau sama Jupe, yang jadi bintang iklan kondom dan sekarang ini sedang ramai diberitakan karena dia nyalonin diri jadi Bupati Pacitan. Sedap punya, tuh, boss, kalau sampai kepilih”
“Sedap punya? Maksud abang apa, sih? “ Bondan belagak bego.
“Yaa, asyik, gitu, boss. Kalau terpilih, pasti satu-satunya Bupati yang tidak mau ngajuin ang garan buat beli pakaian dinas Bupati atau Wakil Bupati. Sebab, Jupe sudah biasa pakai busana yang bahannya selalu kurang. “
“Jadi bupati tuh mesti cukup duit, bang. Buat kampanye. Buat macem-macem keperluan. Stock buat serangan fajar juga mesti siap, bang. Jadi, nggak mungkin dia bisa nyalonin jadi bupati kalau mau beli busana aja duitnya malah kurang “
“Hahahahaha, boss pinter ngelawak juga “
“Hahahaha, abang tau nggak. Saya ngantuk. Boleh, kan, saya tidur sambil nyenderan ke punggung abang ?”
“ Boleh, boss. Silahkan kalo mau tidur “
“ Terima kasih, bang. Hati-hati ya, bang. Ingat, begitu saya bangun, harus di depan rumah yang mau dikontrak. Bukan di bangsal rumah sa kit “
“ Beres, boss “


Bersambung......










































<script type="text/javascript">

  var _gaq = _gaq || [];
  _gaq.push(['_setAccount', 'UA-41008897-1']);
  _gaq.push(['_setDomainName', 'sketsadanpantun.blogspot.com']);
  _gaq.push(['_setAllowLinker', true]);
  _gaq.push(['_trackPageview']);

  (function() {
    var ga = document.createElement('script'); ga.type = 'text/javascript'; ga.async = true;
    ga.src = ('https:' == document.location.protocol ? 'https://' : 'http://') + 'stats.g.doubleclick.net/dc.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s);
  })();


</script>

0 komentar:

Post a Comment