Monday, May 6, 2013

SKETSA



MAKAN DAN SHOPING DI MALL
oleh : Oesman Doblank


SEJAK mall Lupa Daratan di bukan, Komeng belum pernah ngajak isteri dan kedua anaknya main ke sana. Terlebih makan di salah satu restoran yang ada. Terlebih lagi, ngeborong pakaian dan keperluan lain nya.
Tapi di Minggu pagi yang cerah, begitu bangun tidur, Komeng langsung kumpulkan anak isterinya. Ke pada mereka, diumumkan, agar cepat mandi dan mempercantik diri karena mereka akan diajak ke Mall Lupa Daratan dan Komeng mempersilahkan isteri dan anak-anaknya untuk beli apa saja yang mereka suka.
Pokoknya, kita borong habis. Mau apa saja, please-please azza dah. Okeee ?”
Boing dan Mimin langsung jingkrak-jingkrak. Mereka gembira.
Akhirnya, tiba juga saat bagi mereka pergi shoping ke Mall Lupa Daratan, nyang kata banyak orang, harga di sana memang mahal mahal. Tapi bisa langsung bikin naik gengsi meski rasa makanannya lebih asyik rasa makanan di rumah yang dibikin sendiri.
Ooh, iyee, be. Emangnye babe dapat lotere kok bisa-bisanye ngedadak ngajak kite ke mall lupa daratan,” kata Mimin, anaknya yang selalu saja kepingin tahu.
Tenang saja,” sahut Komeng sambil buka lemari.
Lantas, dengan sangat penasaran, Komeng obrak-abrik isi lemari. Komeng pusing sendiri. Lantaran, duit yang ingin diambilnya, tak juga ditemui.
Rasanye, semalem, babe masukin karung yang isinye duit semua, ke lemari. Kok, sekarang malah nggak ada, yee ?” Komeng ngegerundel.
Abang..abang…makanye kalo ngalap mimpi jangan nyang terlalu indah. Akibatnye, kan, kasian anak-anak, bang.Baru aje girang bukan alang kepalang, harapannye udeh langsung melayang. Untung, si Mimin sama si Boing kagak mentokin palanye ke tiang”
Maafin gue. Gue kagak sadar, duit sekarung nyang semalem gue taro ke lemari, ternyata, cuman sebates mimpi doangan. “
Komeng yang jadi kagak kepingin ketawa sedikit pun, menatap kedua anaknya yang kayaknya kagak tau lagi, bagaimana cara tertawa yang baik dan menyehatkan.


0 komentar:

Post a Comment