Tuesday, May 28, 2013

SALING OMONG GEUDE


-->
Oleh :Oesman Doblank

-->
BEGITU ketemu Parmin, teman lamanya, Parjo langsung bercerita. Dia bilang, minggu silam, dia ada di Singapura, dan melihat langsung Gayus sedang berbin cang-bincang di rumah makan Indonesia. Bukan kebetu lan, bila di saat bersamaan ia juga sedang berada di sana.
“ Tiap saya ke negeri singa, saya pasti makan di restoran itu. Sebab, sudah kenal dengan para pelayannya Jadi, jika kehabisan uang, saya pasti bisa ngutang,” kata Parjo, yang bangga bisa ngutang karena cinta pada negerinya, yang sudah sangat terbiasa berhutang ke berbagai negara tetangga dan negara lain di dunia
Parmin, tak mau kalah. Dia bilang, baru empat hari yang lalu, ia ke Spanyol dan menyaksikan kehebatan Leonil Messi saat menyarangkan goal ke gawang lawannya. Setelah pertandingan, ia berusaha bertemu de ngan Messi.
“ Saya kira mister Messi sombong dan hanya ingin menolak saya yang ingin kenalan dengannya. Ternyata, dia gembira bisa berkenalan dengan saya dan saya langsung diajak ke apartemennya ,“ kata Parmin, yang tak mau kalah set. Malah, ia segera melanjutkan
“ Nanti, saat piala dunia berlangsung, saya diundang ke Brazil dan Messi yang sudah terlanjur minta agar saya bersedia tidur sekamar di hotelnya, tidak akan main membela timnya, jika saya tidak hadir diperhelatan akbar tersebut “
“ Kok bisa , Messi jadi begitu baik sama kamu ?”
“ Ya, begitulah nasib. Jika sedang baik, apapun bisa terjadi. Buktinya, kamu saja bisa langsung ketemu dan melihat Gayus di Singapura dan juga melihat ia kembali dibawa ke Indonesia oleh Satgas pemberantasan mafia hukum. Nah, saya juga bisa dong, ketemu Messi, diajak nginap di apartemennya dan di minta datang ke Brazil?”
“Waaah, duit kamu pasti lebih banyak dari aku, dong”
“ Kalau iya, memang kenapa?”
“ Pinjamin aku, lah. Lima puluh juta aja “
“Sori, duitku belum bisa dicairkan. Sebab, rekening ku belum gendut gendut”
“ Oleh pihak kepolisian atau oleh KPK ?”
“ Waa, mereka mana berani berbuat itu pada saya. Saya baru saja menyimpan buku tabungan saya di kul kas. Oh, iya, ngapain dan buat apa kamu pinjam uang ke saya sampai lima puluh juta rupiah?”
“ Yaa, buat bikin pasport. Aku, kan, sampai hari ini, belum pernah punya pasport ?”
“ Waaah, sama dong. Aku juga belum pernah punya pasport. Oh iya, cara bikin passport itu bagaimana,yaa?”
“ Kata ibuku, “ kata Parjo “ Setelah kita masukkan pakaian ke dalam koper, harus segera panggil taksi dan bergegas minta antar secepatnya ke bandara Soekarno Hatta. Kata beliau, sesampai di sana, pasti langsung diurus dan dalam waktu singkat bisa beres “
“ Waaah, gampang sekali, yaa? Aku ikutan, dong“
“ Kalau kamu serius mau ikut, besok kita sama sama ke puskesmas aja. Oke ?” Kata Parjo
Memang ada yang menyahut dengan suara jeas “Oke,”
Tapi, bukan rekannya. Melainkan seorang pria berseragam putih putih. Sang petugas RSJ datang untuk mengajak para pasien RSJ untuk segera kembali ke ruang rawat masing masing...






























<script type="text/javascript">

  var _gaq = _gaq || [];
  _gaq.push(['_setAccount', 'UA-41008897-1']);
  _gaq.push(['_setDomainName', 'sketsadanpantun.blogspot.com']);
  _gaq.push(['_setAllowLinker', true]);
  _gaq.push(['_trackPageview']);

  (function() {
    var ga = document.createElement('script'); ga.type = 'text/javascript'; ga.async = true;
    ga.src = ('https:' == document.location.protocol ? 'https://' : 'http://') + 'stats.g.doubleclick.net/dc.js';
    var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s);
  })();

</script>



0 komentar:

Post a Comment